PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SITUS BERBELANJA ONLINE SHOPEE

  • Mira Sari Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Siti Rohimah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Vicky F. Sanjaya Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
Keywords: Price, Quality of Service, Costumer Satisfaction

Abstract

Melakukan pembelian secara online pasti mudah bagi individu yang tidak perlu mencoba bertatap muka karena berbelanja online harus dapat dilakukan secara efektif dengan ponsel dan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Dengan pembelian yang dilakukan secara online, kita harus berhati-hati dalam melakukan pembelian karena kita tidak tahu pasti informasi yang diberikan di situs belanja online, selanjutnya kita harus membaca dan melihat foto dan deskripsi yang diberikan oleh situs tersebut. penjaja. Dengan kepastian konsumen dan harga barang, kita bisa melihat apa yang dilakukan pembeli sebelumnya untuk membeli dan kita juga bisa memikirkan harga yang ditawarkan lebih baik atau tidak dan cocok atau tidak dengan barang yang diiklankan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abdurrahman. 2015. Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: CV. Pustaka Setia.
Abubakar, R. (2018). Manajemen Pemasaran. Bandung: Alfabeta.
Aditya Rahayu, S. (2019). PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS PRODUK, KUALITAS INFORMASI, DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION ONLINE MELALUI APLIKASI SHOPEE (Doctoral dissertation, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang).
Effendi, F. A. N. (2020). Pengaruh Harga, Kepercayaan, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pengguna E-Commerce Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta) (Doctoral dissertation, STIE YKPN).
Indah Fransiska. 2021. Analisis Pengaruh Harga Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada pengguna Shopee di Bandung. eProceedings of Management, 8(4).
Kotler dan Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Erlangga: Jakarta.
Kotler, Philip & Armstrong, Gary. 2018. Principles of Marketing 17th ed. London : Pearson Education.
Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. (2014). Principle of Marketing, 15th Edition, Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran Jakarta : Erlangga.
Khafidatul Ilmiyah dan Indra Krishernawan. 2020. Pengaruh Ulasan Produk, Kemudahan, Kepercayaan, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee Di Mojokerto. Maker: Jurnal Manajemen. Mojokerto.
Maharani, A. 2018. “Keunikan Belanja di Shopee dibanding yang lain”. Tersedia pada https://www.hinet.co.id. (diakses tanggal 6 November).
Malau, Harman. 2017. Manajemen Pemasaran Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Mulyo, F. A. (2019). Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Informasi Dan Harga TerhadapKeputusan Pembelian Pada Shopee. Universitas Muhammadiyah Magelang.
Nasution, S. L., Limbong, C. H., & Ramadhan, D. A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Kepercayaan, Kemudahan, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-commerce Shopee (Survei pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Labuhan Batu). Ecobisma (Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen), 7(1), 43–53. https://doi.org/10.36987/ecobi.v7i1.1528.
Priansa, Doni J. (2017). Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta.
Rachman, Taufiq. 2010. Manajemen Pemasaran. Medan : Perdana Publishing.
Sangadji E.M dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen, Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Jurnal Penelitian.C.VAndi offset. Yogyakarta.
Setiadi, Nugroho J. (2010). Perilaku Konsumen. Cetakan 4. Edisi Revisi. Jakarta: Kencana.
Schweigart, G., Mergner, T., & Barnes, G. (2003). Object motion perception is shaped by the motor control mechanism of ocular pursuit. Experimental brain research, 148(3), 350-365.
Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori Dan Implementasi. Yogyakarta: ANDI.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Sunyoto Danang. 2013. Perilaku Konsumen(Panduan Riset Sederhana Untuk Mengenal Konsumen).CAPS (Center Of Academic Publishing Service).Yogyakarta.
Shafa, P. M., & Hariyanto, J. (2020). PENGARUH HARGA, ULASAN PRODUK, DAN METODE PEMBAYARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM BERBELANJA ONLINE MELALUI APLIKASI SHOPEE (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Bekasi). PENGARUH HARGA, ULASAN PRODUK, DAN METODE PEMBAYARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM BERBELANJA ONLINE MELALUI APLIKASI SHOPEE (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Bekasi.
Published
2025-04-25
How to Cite
Sari, M., Rohimah, S., & F. Sanjaya, V. (2025). PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SITUS BERBELANJA ONLINE SHOPEE. EKSYDA: Jurnal Studi Ekonomi Syariah, 1(2), 157-173. https://doi.org/10.51226/eksyda.v1i2.298
Section
Articles