PENDAMPINGAN AKREDITASI LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI KECAMATAN WAY BUNGUR DAN BRAJA HARJOSARI
Abstract
Kegiatan pendampingan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan kepala sekolah, guru dan tendik pada lembaga pendidikan anak usia dini tentang pemenuhan standar pendidikan secara umum, bukti dokumen kegiatan, dan peningkatan kualitas mutu pendidikan anak usia dini. Kegiatan ini menggunakan metode pendampingan yang dilakukan secara tatap muka dan diikuti oleh 13 lembaga. Setiap lembaga diwakili oleh 3 orang, sehingga peserta berjumlah 39 orang. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa 92% peserta berpartisipasi aktif dalam diskusi, dan 76% peserta sudah dapat mengisi sispena dengan baik. Peserta telah dapat menentukan dokumen bukti pendukung serta mampu menentukan langkah untuk meningkatkan kualitas mutu lembaga pendidikan anak usia dini.
Downloads
References
Hasis, Pertiwi Kamariah, and Arianti Raksa. “Manajemen Strategi Lembaga PAUD Menuju Akreditasi Di Kota Palopo.” As-Sibyan: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7, no. 2 (November 22, 2022): 235–44. https://doi.org/10.32678/assibyan.v7i2.6326.
Mutingah, Siti, and Novan Ardy Wiyani. “Kompleksitas Penyelenggaraan Akreditasi Berbasis Online Pada Lembaga PAUD.” JECED : Journal of Early Childhood Education and Development 4, no. 2 (December 31, 2022): 100–112. https://doi.org/10.15642/jeced.v4i2.1971.
Sucipto, Muhammad Arif Budiman, Syamsul Anwar, and R. Samidi. “Akreditasi : Penerapan Budaya Mutu Pendidikan Satuan Paud Pada Masa Pandemi Covid-19.” JCE (Journal of Childhood Education) 5, no. 1 (May 24, 2021): 195–213. https://doi.org/10.30736/jce.v5i1.489.
Sufa, Feri Faila, and M. Hery Yuli Setiawan. “Implementasi Penjaminan Mutu pada Lembaga PAUD di Solo Raya.” Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 4, no. 2 (January 11, 2020): 559–66. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.408.